Kamis, 26 Mei 2011

Langkah-Langkah Memulai Usaha Bisnis Online


Peluang usaha kecil banyak terdapat di internet untuk itu anda perlu memulai Usaha bisnis online di internet. Mungkin anda masih bingung memulai usaha bisnis online darimana? Nah, jika demikian anda bisa memulainya dari langkah-langkah ini:
1. Tentukan Pasar Yang Akan Anda Bidik
Langkah pertama tentukan pasar yang akan anda bidik, untuk membidik pasar ini ada dua komponen yang harus anda tentukan, yaitu:
==> Tentukan bidang yang akan anda tekuni, lebih dikenal dengan kata niche. Jadi niche apa yang akan anda tekuni, misalnya saja nichenya: Solusi agar pemain sepakbola tetap fit dalam bermain bola.
==>tentukan konsumennya, konsumen disini maksudnya target pemasaran misalnya dari contoh diatas target konsumennya adalah pemain sepakbola.
2. Lakukan Riset Pasar
Langkah yang kedua setelah anda mendapatkan ide usaha bisnis yang akan anda jalankan, anda harus melakukan riset pasar. Pasar di di internet lebih dikenal dengan kata kunci, jadi yang di riset adalah kata kunci. Untuk meriset kata kunci gunakan anda bisa menggunakan keyword tool. Mengapa perlu riset, selengkapnya disini: Cara Meriset Pasar Yang Tepat
3. Kumpulkan Konten
Setelah anda melakukan riset, anda harus mengumpulkan konten yang sesuai dengan usaha bisnis yang akan anda jalankan. Konten disini bisa artikel, gambar, ataupun video.
4. Buat situs anda, domain dan hosting
Anda sudah memiliki ide, melakukan riset, atau kita sudah memiliki gambaran untuk mengikuti salah satu dari peluang usaha kecilataupun besar. Nah, langkah selanjutnya yang sangat penting anda lakukan adalah membuat situs. Mengapa sangat penting? karena situs ini ibarat sebuah perusahaan yang anda kelola. tentunya perusahaan itu ada alamatnya dan kantornya agar mudah dicapai oleh orang lain. Nah, begitu juga dengan situs ada juga alamatnya yang disebut domain dan kantornya yang dinamakan hosting. Tentang domain dan hosting bisa anda lihat disini: Peluang.
5. Daftarkan situs anda program afiliasi
Nah, saatnya untuk mendaftar agar peluang usaha kecil atau besar yang ada di internet bisa menjadi sumber penghasilan, salah satunya program afiliasi yang bisa anda ikuti dan daftarnya gratis adalah program afiliasi hostgator.com. Tutorial untuk mendapatkan peluang usaha bisnis ini disini: Bisnis Hosting.
6. Promosikan
Agar ada hasil anda harus promosikan. Promosi disini bisa melalui jejaring sosial, mailing list, dan lain-lain.
Demikian langkah-langkah yang bisa saya buat semoga ada manfaatnya untuk mendapatkan peluang usaha kecil, menengah, ataupun besar di internet menjadi sumber penghasilan.
Best Regards
Indra
PeluangUsahaKecil.Net, Info:
Ini hanya langkah-langkah memulai usaha bisnis online. Untuk melangkah lebih jauh bisa anda pelajari disini: Cafebisnis Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar